Jasa Membuat Aplikasi Android di Depok | https://depokwebsite.com/

 Jasa Membuat Aplikasi Android di Depok 


 

DAFTAR ISI :

1.     Manfaat Mobile Apps

2.     Jenis Mobile Apps

3.     Contoh Mobile Apps

4.     Keunggulan Mobile Apps

5.     Perbedaan Mobile Apps dan Mobile Web

 

 

Mobile apps atau aplikasi seluler merupakan sebuah perangkat lunak yang dibuat khusus untuk perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Aplikasi ini hanya bisa disematkan dan dijalankan menggunakan perangkat mobile. Tujuan dari pembuatan mobile apps adalah menyediakan layanan atau fungsi serupa dari aplikasi yang ada pada komputer.

Pada awalnya, mobile apps dibuat untuk menyediakan layanan informasi umum, seperti informasi cuaca, pasar saham, dan kalender. Peningkatan penggunaan perangkat seluler sendiri membuat perkembangan layanan mobile apps juga ikut meningkat. Saat ini banyak mobile apps yang dibuat dengan fitur canggih seperti internet banking dan pembelian tiket.

Manfaat Mobile Apps

Mobile apps pada awalnya dibuat sebagai sarana penyalur informasi sehari-hari. Namun karena banyaknya sektor yang menggunakan mobile apps, maka fungsi dan manfaat yang dapat dinikmati pun berbeda-beda. Beberapa manfaat penggunaan aplikasi mobile secara umum adalah sebagai berikut.

1.  Sebagai sarana penyebar informasi

Aplikasi mobile yang paling utama adalah dikembangkan sebagai media informasi, baik informasi sekitar hingga di dunia.

Penyebaran informasi ini bisa dilakukan dengan mudah dengan adanya aplikasi mobile yang dirancang berbasis website. Contoh aplikasi yang dikembangkan adalah portal berita, majalah elektronik, dan lain sebagainya.

2. Membangun brand perusahaan lewat aplikasi mobile

Bagi yang baru merintis perusahaan, bisa mulai mengembangkan brand yang didirikannya dengan menggunakan aplikasi mobile. Sudah banyak perusahaan yang selain melayani pelanggan secara langsung, dan juga melalui mobile apps. Contohnya aplikasi perbankan, aplikasi supermarket, dan masih banyak lagi.

3. Memudahkan pekerjaan manusia

Mobile apps memiliki manfaat yang lebih untuk membantu pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Banyak dikembangkannya aplikasi oleh para developer, dengan tujuan yang berbeda-beda.

Ada yang digunakan untuk mengumpulkan resep masakan, mencatat keuangan, menyalurkan hobi, hingga untuk menjual produk-produk dagangan.

4. Menjalin komunikasi jarak jauh

Manfaat yang bisa kita temukan pada pengembangan aplikasi mobile yakni dapat menjalin komunikasi antar sesame baik itu jarak dekat maupun jangkauan yang luas.

Hal ini bisa dilihat dengan aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram Whatsapp dan lain-lain yang bisa menghubungkan antara satu orang dengan orang lainnya yang saling berinteraksi.

5. Meningkatkan Proses Bisnis

Ketika Anda bekerja, Aplikasi mobile dapat berguna untuk bisa meningkatkan proses bisnis yang sedang Anda jalani. Misalnya, seperti aplikasi WhatsApp, Telegram dan lain sebagainya.

Jenis Mobile Apps


Mobile apps atau aplikasi seluler dibagi menjadi tiga jenis, yaitu native applicationweb application, dan hybrid application. Masing-masing jenis mobile apps ini memiliki ciri khas tersendiri. 

1. Native Application

Native application merupakan jenis mobile apps dimana aplikasi ini dibuat dan dikembangkan hanya untuk jenis perangkat tertentu seperti iOS dan Android menggunakan bahasa pemrograman khusus. Aplikasi yang dibuat untuk iOS tidak bisa digunakan untuk Android, begitu juga sebaliknya.

2. Web Application

Jenis mobile apps berikutnya yaitu web application, perangkat lunak yang menggunakan peramban web atau mobile browser untuk menjalankannya. Aplikasi ini cocok digunakan untuk perangkat seluler yang memiliki sedikit kapasitas memori. Web application biasanya dibuat dengan desain yang responsif sehingga tampilannya dapat menyesuaikan ukuran layar pada perangkat seluler yang digunakan.

3. Hybrid Application

Hybrid application merupakan jenis mobile apps yang menggabungkan web application dan native application. Bisa dikatakan bahwa jenis mobile apps yang satu ini merupakan aplikasi yang lebih mudah dikembangkan dan dibuat daripada native applicationHybrid application merupakan aplikasi lintas platform, bisa digunakan baik di iOS ataupun Android.

Contoh Mobile Apps



Mobile apps yang ada saat ini hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Berikut ini beberapa contoh mobile apps yang sangat terkenal dan banyak digunakan oleh pengguna perangkat seluler di seluruh dunia.

  • Mobile Gaming Applicationsmobile apps berupa aplikasi game atau permainan yang paling banyak dipasang oleh para pengguna smartphone
  • Educational Applications, aplikasi pembelajaran atau pelatihan yang dapat membantu penggunanya untuk mendapatkan informasi atau ilmu pengetahuan
  • M-Commercemobile apps yang menawarkan layanan penjualan dan pembelian barang
  • Lifestyle Applications, sebuah aplikasi seluler yang berpusat pada gaya hidup penggunanya (aplikasi diet, kencan, olahraga)
  • Entertainment Applications, aplikasi hiburan yang memungkinkan penggunanya berbagi konten (Facebook, Instagram)
  • Travel Applicationmobile apps yang tujuan utamanya yaitu membantu pengguna untuk melakukan transaksi terkait perjalanan (memesan tiket, memesan hotel)
  • Utility Application, sebuah mobile apps yang biasanya mempunyai fungsi atau manfaat tertentu (anti virus, file managementback up)
  • Productivity Applicationmobile apps yang sering digunakan untuk aktivitas skala besar (bisnis) yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas bisnis tersebut

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan pengguna perangkat seluler (smartphone) terbesar di dunia. Beberapa contoh mobile apps yang banyak diunduh oleh pengguna smartphone di Indonesia yaitu:

  • Gojek, Grab (travel application)
  • Shopee, Lazada, Tokopedia (M-Commerce)
  • Google Drive (productivity application)
  • Traveloka, Tiket.com (travel application)
  • Instagram, TikTok (entertainment application)
  • Zenius, RuangGuru (educational application)
  • Mobile Legend, PBUG Mobile (gaming application)

Keunggulan Mobile Apps


Selain adanya manfaat yang bisa dinikmati pengguna, mobile apps juga memiliki beberapa keunggulan. Apa itu mobile apps? Yang memiliki beragam keunggulan yang eksis di kehidupan masyarakat digital 4.0. Berikut adalah keunggulan-keunggulan mobile apps.

  • Memiliki tampilan awal atau user interface (UI) yang menarik. Tampilan UI bisa dirancang dengan desain layout, tema dan icon yang menarik. Yang mana biasanya disesuaikan dengan bidang aplikasi tersebut.
  • Pengembangan aplikasi tidak semua bisa di akses dengan internet saja. banyak aplikasi yang bisa diakses tanpa menggunakan internet atau dalam keadaan offline. Salah satunya aplikasi game.
  • Mobile apps bisa diakses kapanpun tanpa batasan waktu. Selama 24 jam, pengguna bisa mengakses aplikasi mobile dengan lancar melalui perangkat mobile yang dimiliki.

Melihat banyaknya kelebihan yang ada pada mobile apps ini membuat masyarakat banyak beralih untuk menggunakan perangkat bergerak seperti smartphone. Penggunaannya sangat mudah dan aksesnya cepat.

Sudah banyak jutaan aplikasi mobile yang resmi yang bisa digunakan hanya dengan sekali unduh di platform pengunduh aplikasi seperti playstore.

Perbedaan Mobile Apps dan Mobile Web


Jika di tinjau dari definisi mobile web adalah sebuah halaman HTML yang berbasis browser, sehingga dapat diakses dengan menggunakan berbagai perangkat portable seperti smartphone dan tablet.

Selain itu, mobile web juga di rancang untuk dapat menampilkan data seperti teks, gambar atau bahkan video di dalam sebuah website dengan tampilan yang user friendly ketika di akses pada perangkat mobile.

Berbeda halnya dengan mobile apps yang merupakan sebuah aplikasi yang memang sengaja dirancang untuk perangkat mobile atau smartphone.

Dan Anda harus mendownload dan menginsta terlebih dahulu melalui Play Store (Jika Android) Apple Store (Jika Iphone).

Seharusnya Anda sudah paham mengenai perbedaan dari mobile apps dan mobile web tersebut. Karena perbedaanya hanya terletak pada cara pengaksesan informasinya.

  • Mobile web membutuhkan aplikasi browser untuk mendapatkan informasi dari suatu website.
  • Jika menggunakan mobile web, tentunya akan sangat bergantung pada jaringan internet Anda.
  • Sedangkan jika mobile apps bisa diakses dengan kedua cara tersebut. Selain itu, konten yang sudah disediakan pun dapat diakses tanpa melalui koneksi internet. Namun, terdapat juga mobile app yang memerlukan koneksi internet ketika Anda ingin mengaksesnya.

Dengan demikian, hal tersebut sebenarnya tergantung pada Anda sendiri. Nah, perlu di ketahui bahwa ada beberapa bisnis yang hanya mengandalkan salah satu dari website dan mobile app dalam pemasaran produknya.

Rekomendasi Jasa konsultasi IT di Kota Depok 

Jika Anda berada di kota Depok dan mencari jasa konsultasi IT terpercaya di kota Depok yang berkualitas, kami merekomendasikan untuk mengunjungi website depokwebsite.com. Mereka adalah ahli dalam menciptakan desain website yang menawan, memahami pentingnya pencahayaan dalam mencapai hasil terbaik, dan memiliki portofolio yang mengesankan. depokwebsite.com akan membantu Anda mewujudkan visi desain Anda dengan sempurna.

Untuk konsultasi dan informasi lebih lanjut anda dapat menguhubungi kami di:

+62 857-7612-5559

Tentunya kami akan selalu memastikan dan mengutamakan kepuasan para client kami dengan memberikan layanan terbaik, dan berkualitas

Banyak keuntungan yang akan didapatkan jika konsultasi dengan Depok Website, yaitu :

 

Memiliki Legal

Bergaransi

Berpengalaman

Harga Kompetitif

Memiliki Kantor

Portofolio

Bonus & Reward

Tim In-House

Pendampingan

 

 

 

Ingin meningkatkan kualitas bisnis anda dengan Layanan IT Profesional

depokwebsite.com di era Digital saat ini? atau ingin mengembangkan cakupan

target pelanggan dengan Jasa Digital Marketing Berpengalaman dari depokwebsite.com 

 


Untuk Informasi Selanjutnya bisa Menghubungi Kami di depokwebsite.com 

atau 0857-7612-5559




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harmoni Visual: Memahami Esensi Desain Modern | www.wansolution.co.id

Menggali Kecantikan dalam Kesederhanaan: Memahami Esensi Desain Minimalis | www.wansolution.co.id

Panduan Langkah-demi-Langkah Cara Membangun Situs E-commerce Menggunakan WordPress | www.wansolution.co.id